Bisakah Menurunkan Berat Badan Dengan Edamame? Ini Kata Ahli Gizi

Bisakah Menurunkan Berat Badan Dengan Edamame? Ini Kata Ahli Gizi

Keberadaan Kedelai Jepang atau Edamame saat ini semakin mudah untuk dicari. Selain enak, edamame juga memiliki kandungan nutrisi tinggi dan bisa dijadikan camilan sehat terlebih bagi para pelaku diet. Dilansir dari health.detik.com, Rita Ramayulis, DCN, Mkes pakar nutrisi mengatakan bahwa edamame merupakan makanan kaya protein, serat dan antioksidan dengan kadar lemak yang rendah. “Dengan mengonsumsi edamame maka kebutuhan protein seseorang bisa terpenuhi”, ujarnya.  Menurut Rita, serat yang terkandung di dalam edamame membantu melancarkan proses pencernaan, serta dapat menangkap kelebihan lemak dan kolesterol yang ada di usus halus untuk dibuang melalui feses. 

"Jika biasanya seseorang mengonsumsi daging, ayam dan telur atau tahu goreng sebagai sumber protein lalu kemudian menggantinya dengan edamame, maka tentu saja akan terjadi penurunan asupan lemak total dan peningkatan asupan serat. Hal ini membuat perut terasa kenyang lebih lama," terang Rita. Selain membantu memberikan efek kenyang, kedelai berwarna hijau ini juga kaya akan antioksidan (isoflavon) yang Anda perlukan saat penurunan berat badan.

Edamame sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi para pelaku diet sebagai makanan selingan atau camilan, Untuk mensukseskan program diet, sebaiknya hindari makanan yang dimasak secara digoreng. Pengolahan yang tepat yakni dengan cara ditumis, dibacem atau dikukus.

Bagikan

Komentar(1)

  • AnaCampos 15 Agustus 2018

    Secara umum, caranya sangatlah mudah dan sederhana, sehingga gampang diikuti oleh siapa saja. Berikut ini anjuran penggunaan dari produk herbal Titan Gel. Sebelum mengaplikasikan produk Titan Gel, maka Anda harus mengompres penis terlebih dahulu. titan gel indonesia dopamin dan epinefrin. CARA KERJA TITAN GEL. CARA KERJA TITAN GEL. CARA KERJA TITAN GEL DALAM 4 MINGGU Minggu 1-2: ereksi menjadi lebih lama dan lebih terjamin, sensitivitas penis meningkatkan dua kali. Anda dapat melihat perubahan pertama – penis bertambah 1,5 cm.

Tulis komentar