Edamame.. Kudapan Sehat Untuk Ibu Hamil

Edamame.. Kudapan Sehat Untuk Ibu Hamil

Nama Edamame sudah tidak asing lagi saat ini, terlebih di kalangan masyarakat Indonesia. Edamame memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, dimana di dalam edamame terdapat kandung protein, asam folat, vitamin A, beberapa vitamin B dan kalsium. Selain itu edamame juga memiliki zat besi dan seng yang dapat menyehatkan tubuh.

Kedelai berwarna hijau ini biasanya disajikan untuk camilan bersama keluarga di rumah atau sebagai oleh – oleh. Mengingat sarat akan nutrisi, si kecil hijau ini dapat dikonsumsi oleh semua orang, terlebih bagi Ibu hamil. Mengapa? Seperti dilansir dalam www.prenagen.com edamame memiliki kandungan asam folat yang baik untuk mencegah cacat tabung saraf yang dapat mengakibatkan pertumbuhan otak bayi yang tidak normal. Selain asam folatnya, protein yang terkandung dalam edamame juga tidak kalah penting karena asam amino berperan dalam menyusun perkembangan sel – sel tubuh Ibu dan bayi terutama pada trimester kedua dan ketiga. Edamame juga memiliki antioksidan isoflavon dan saponin yang bertugas melindungi Ibu dan calon bati dari bahaya radikal bebas. Tidak hanya itu edamame mampu mengurangi resiko terkena osteoporosis.

Karenanya, penting bagi seorang Ibu dalam mengatur dan menjaga makanan serta minuman yang masuk ke dalam tubuh. Untuk melengkapi nutrisi selama masa hamil, edamame dapat menjadi pilihan makanan sehat bagi ibu hamil karena kandungan edamame yang begitu baik untuk masa kehamilan.

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar