Inhouse Training Sistem Jaminan Halal HAS 23000 PT. Mitratani Dua Tujuh

Inhouse Training Sistem Jaminan Halal HAS 23000 PT. Mitratani Dua Tujuh

Selain perizinan usaha, sertifikasi Halal menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh sebuah usaha kuliner mengingat bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia adalah Muslim yang sangat sensitif terhadap makanan haram. Sertifikasi halal sangat penting bagi kedua pihak, yaitu produsen dan konsumen.

Dengan adanya sertifikasi halal, konsumen lebih merasa aman dalam mengkonsumsi dan menggunakan produk atau makanan tersebut. Selain itu, konsumen juga mendapatkan jaminan bahwa produk tersebut tidak mengandung sesuatu yang tidak halal dan diproduksi dengan cara yang halal dan beretika. Sedangkan bagi produsen, sertifikasi halal dapat membangun kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap produk tersebut. Produk yang bersertifikat halal memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan produk yang tidak memiliki sertifikasi halal.

Hal ini diterapkan dengan baik di PT. Mitratani Dua Tujuh. Pada tanggal 23 sampai dengan 24 Oktober 2017, PT. Mitratani Dua Tujuh menyelenggarakan Inhouse Training Sistem Jaminan Halal HAS 23000. Pelatihan tersebut diikuti oleh 14 karyawan dari berbagai divisi dan Yudi Harianto sebagai pemateri internal yang sebelumnya telah mengikuti pelatiham Sistem Haminan Halal.

Menurut Yulyani selaku kepala Divisi Sumber Daya Manusia, Mitratani mengadakan edukasi tentang Sistem Jaminan Halal agar proses produksi di Mitratani sesuai dengan standart dan prosedur yang berlaku di Sistem Jaminan Halal dan mendapatkan sertifikat HAS 23000.

HAS 23000 adalah sebuah buku yang diperlukan baik instansi pemerintahan, pelaku usaha dan juga konsumen yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai proses sertifikasi halal serta persyaratan pengajuannya.

Pelatihan ini diadakan dengan harapan agar karyawan yang telah mengikuti kegiatan ini dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan pada proses produksi sehingga tetap menjamin kualitas dari produk PT. Mitratani Dua Tujuh dan tetap menjadi pilihan kepercayaan konsumen, serta dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan dapat memajukan perusahaan. Diharapkannya seluruh karyawan yang telah mengikuti kegiatan ini dapat berbagi ilmunya kepada karyawan lain agar dapat membentuk Sumber Daya Manusia yang penuh wawasan. (Saphira)

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar