Kunjungan dari Mahasiswa asal Thailand dan Filipina

Kunjungan dari Mahasiswa asal Thailand dan Filipina

Mitratani Dua Tujuh telah dikenal dunia dengan produk produk sayuran beku-nya yang berkualitas dan aman. Edamame merupakan salah satu produk unggulan dari PT. Mitratani Dua Tujuh yang telah dikenal dunia dan telah menjadi icon tersendiri bagi kota Jember. Hal ini tentu tidak hanya menarik perhatian masyarakat lokal, namun juga mancanegara.

Kamis, 2 November 2017, PT. Mitratani Dua Tujuh mendapat kunjungan dari mahasiswa sebuah Universitas dari Thailand dan Filipina. Mereka tertarik untuk mempelajari bagaimana proses pengelolahan edamame secara langsung. Sebanyak 15 mahasiswa datang berkunjung ke pabrik Mitratani. Namun, mahasiswa yang berkunjung bukanlah mahasiswa dengan latar belakang pendidikan di bidang pertanian, melainkan di bidang Akutansi, Ekonomi, dan Agribisnis. Hal inilah yang membuat proses pembelajaran semakin menarik dengan mahasiswa yang memiliki ide yang berbeda dengan ilmu yang sudah mereka ketahui dan apa yang telah mereka peroleh dari Mitratani.

Dipimpin oleh Kartika Anggraeni selaku Kepala Divisi Pemasaran, mengungkapkan bahwa “Tujuan daripada kunjungan dari mahasiswa asal Thailand dan Filipina ini adalah untuk saling bertukar pengetahuan yang bisa dibawa kembali ke negaranya.”

Mahasiswa asal Thailand sudah sangat familiar akan edamame, sehingga semakin tertarik untuk mempelajari proses pengolahan edamame. Pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, para mahasiswa diberikan kesempatan langsung untuk menanam edamame di lahan dengan menerapkan baku teknis yang telah menjadi Standar Internasional dalam budidaya edamame.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar mereka dapat mengerti proses pengolahan edamame dari PT. Mitratani Dua Tujuh yang seperti logonya; “Commitment to Quality” sangat berpacu pada kualitas akan produknya dan menerapkan standar internasional dalam proses pengolahannya. Kegiatan ini juga diharapkan untuk dapat menciptakan entrepreneur muda yang berwawasan dan memperkenalkan produk unggulan Kota Jember ke mancanegara. (Saphira)

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar