Lirik Potensi Jember, Delegasi Pakistan Kunjungi PT Mitratani Dua Tujuh

Lirik Potensi Jember, Delegasi Pakistan Kunjungi PT Mitratani Dua Tujuh

Kunjungan Delegasi Pakistan Indonesia Bisnis Forum (PIBF) ke PT Mitratani Dua Tujuh (17/10/2016) merupakan salah satu rangkaian kegiatan Trade Expo Indonesia (TEI). Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia mempromosikan Trade, Tourism and Investment (TTI) dalam rangka diplomasi ekonomi. “Mereka datang ke Indonesia dalam rangka mencari produk – produk hortikultura yang berpotensi untuk diekspor ke Pakistan. Mereka adalah para pengusaha kopi, tembakau dan hortikultura di Pakistan yang berniat memenuhi market,” ujar Heriyandri, mitra dengan KJRI KBRI Pakistan dalam melakukan pemasaran hortikultura produk Indonesia.

Selama dua hari, 13 delegasi tersebut melihat secara langsung potensi yang ada di Provinsi Jawa Timur baik dari segi perdagangan, investasi maupun pariwisatanya khususnya di wilayah Jember. Selain itu Jember menjadi pilihan kota kunjungan, mengingat potensi dalam dunia pertanian cukup bagus yang salah satunya yakni okra, edamame dan buncis.

Dalam kunjungannya ke PT Mitratani Dua Tujuh, tamu istimewa dari Pakistan ini diawali oleh kegiatan ramah tamah di Mess Direksi PT Mitratani Dua Tujuh dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direksi yang memaparkan profil perusahaan secara keseluruhan. Dalam sambutannya, Wasis Pramono (Direksi PT Mitratani Dua Tujuh) juga memaparkan bahwa untuk mencapai kebijakan keamanan pangan, PT Mitratani Dua Tujuh juga menerapkan Sistem Managemen Keamanan Pangan melalui Hzaard Analysis and Critical Control Point (HACCP) dan British Retail Concorcium (BRC) serta Sertifikat Halal.

Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi ruang processing khususnya di ruang penerimaan. Diakhir kunjungan Ketua Delegasi PIBF, Shamoon Zaki mengatakan bahwa Jember memiliki potensi khususnya di bidang agroindustri yang salah satunya yaitu PT Mitratani Dua Tujuh. “PT Mitratani Dua Tujuh sangat luar biasa. Dengan potensi market yang saat ini bukan tidak mungkin PT Mitratani Dua Tujuh dapat memperluas pasar baru. Saya percaya itu. Terima kasih sudah menerima kunjungan kami dengan baik disini. I love Edamame.. Chalo.. Chalo..,” ujar Shamoon Zaki di akhir. (Putri_IT)

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar