Nutrisi Okra Baik Untuk Mata dan Kulit

Nutrisi Okra Baik Untuk Mata dan Kulit

Seperti yang dilansir www.health.kompas.com manfaat okra masih banyak yang belum mengetahuinya. Keberadaan okra saat ini dapat dikatakan mudah karena beberapa pasar swalayan sudah mulai menjualnya. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa okra kaya akan serat serta vitamin dan rendah kalori. Oleh karena itu Okra baik untuk kesehatan mata serta kulit.

Hal ini dikatakan oleh Lana Pinchasov, RPA – C (Asisten Dokter di Schweiger Dermatology Group di New York City bahwa Okra memiliki vitamin A yang tinggi, vitamin C dan antioksidan lainnya, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk membantu mengurangi keriput, mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat serta mengurangi iritasi dan noda pada kulit. Pinchasov melanjutkan, beberapa antioksidan yang ditemukan dalam okra yang bermanfaat untuk kesehatan mata adalah beta-karoten, zeaxanthin, dan lutein.

Beberapa antioksidan yang ada dalam okra juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata yaitu berupa beta – karoten, zeaxanthin dan lutei. Adapun antioksidan dapat membantu menyehatkan mata untuk mencegah penyakit mata dimana mereka bertugas mempromosikan netralisasi radikal bebas di mata yang dapat menyebabkan kerusakan sel – sel dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk degenrasi makula dan katarak. Okra tidak hanya dapat diolah sebagai makanan tetapi juga dapat sebagai olesan pada wajah. Caranya adalah merebus okra sampai lunak kemudian gunakan garpu untuk melumatkan hingga halus. Kemudian oleskan ke wajah selama empat sampai enam menit agar kulit terlihat lebih halus dan segar.

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar