Outlet Edamame Semakin Dilirik

Outlet Edamame Semakin Dilirik

OUTLET EDAMAME, Outlet yang menawarkan berbagai varian olahan edamame dan okra berlokasi di depan kantor PT Mitratani Dua Tujuh. Pembukaan outlet dengan konsep retail modern ini dilakukan pada awal Januari 2012. Selain produk andalan utama yaitu edamame dan okra dalam bentuk frozen, Outlet Edamame juga menawarkan varian produk olahan edamame dan okra serta produk turunan lainnya seperti tape, kopi, dsb. Adapun kualitas edamame frozen yang dijual berupa ekspor, deluxe, premium dan edamame segar. Untuk varian produk olahan edamame yaitu berupa edamame goreng dan susu edamame yang diproduksi oleh Koperasi Serba Usaha (KSU) PT Mitratani Dua Tujuh serta produk turunan lainnya berupa pia edamame dan cokelat edamame.

Adapun penjualan rata – rata per hari yaitu 200 botol untuk susu edamame dan 200 – 300 kg/hari untuk olahan produk edamame. Yudi selaku Ketua Koperasi Serba Usaha (KSU) PT Mitratani Dua Tujuh mengungkapkan bahwa selain di Jember, KSU PT Mitratani Dua Tujuh juga memperluas pasar lokal di beberapa daerah, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali dan Pekanbaru. Dalam perkembangannya, Outlet Edamame mendapat respon positif baik dari masyarakat Jember maupun masyarakat luar Jember. Lebih lanjut Yudi mengatakan bahwa Outlet Edamame selalu ramai oleh konsumen terlebih pada saat hari libur nasional, libur sekolah, dan weekend (sabtu – minggu).

Target sasaran dari Outlet Edamame ini yaitu masyarakat umum. Tidak hanya edamame, saat ini okra juga menjadi primodana bagi konsumen. “Bila dibandingkan dengan dulu. Saat ini okra juga diminati oleh konsumen. Karenanya penjualan Okra semakin ditingkatkan”, ujar Yudi. Outlet Edamame buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Adapun pelayanan yang diberikan kepada konsumen mengacu kepada konsep pelayanan prima. Para pramuniaga sudah mendapatkan pelatihan dari AKRINDO (Asosiasi Koperasi Ritel Indonesia) sehingga konsumen dapat merasa nyaman saat berbelanja di Outlet Edamame.

Diharapkan dengan hadirnya Outlet Edamame ini, permintaan kebutuhan konsumen akan makanan sehat dapat terpenuhi. Peningkatan kualitas produk serta pelayanan terus dilakukan oleh PT Mitratani Dua Tujuh. Sehingga Outlet Edamame dapat semakin maju dan berkembang terutama untuk main product yaitu edamame dan okra yang dapat bersaing di pasar ekspor maupun lokal. (Putri_IT)

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar