Peringati Idul Adha 1437 H, PT Mitratani Dua Tujuh Sembelih 2 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing

Peringati Idul Adha 1437 H, PT Mitratani Dua Tujuh Sembelih 2 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing

Idul Adha adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah yang memberikan makna dan pengertian berupa nilai pengorbanan yang diangkat dari sejarah dan kisah nabi Ibrahim serta anaknya nabi Ismail. PT Mitratani Dua Tujuh turut memperingati hari raya Idul Adha dengan menyembelih 15 ekor hewan kurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Adapun 2 ekor sapi seberat 698 kg dan 393 kg berasal dari manajemen PT Mitratani Dua Tujuh dan 13 ekor kambing adalah kurban dari beberapa karyawan. “Berkurban saat hari raya Idul Adha dianjurkan kepada siapa saja umat muslim yang mampu. Makna berkurban adalah mendekatkan diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memupuk rasa empati dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan”, ujar Hadi Purwanto selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Kurban. Hadi Purwanto menambahkan kegiatan kurban ini sudah menjadi agenda rutin PT Mitratani Dua Tujuh setiap tahun dan dipercayakan kepada Serikat Pekerja Agroindustri untuk pelaksanaannya.

Sebanyak 795 bungkus daging kurban siap diserahkan kepada karyawan harian lepas (KHL) dan karyawan borongan, masyarakat sekitar PT Mitratani Dua Tujuh dan Yayasan Yatim Piatu. Penyembilhan hewan kurban dan pembagian daging kurban dilaksanakan di lapangan parkir kantor PT Mitratani Dua Tujuh (12/09/2016). “Jumlah hewan kurban yang kami sembelih tahun ini tidak lepas dari partisipasi manajemen, direksi, dan karyawan PT Mitratani Dua Tujuh. Harapannya semoga di tahun mendatang jumlah hewan kurban semakin bertambah”, tutup Hadi Purwanto di akhir kegiatan. (Putri_IT)

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar