PT Mitratani Dua Tujuh Memperhatikan Lingkungan

PT Mitratani Dua Tujuh Memperhatikan Lingkungan

Panen raya yang dilakukan PT Mitratani Dua Tujuh mendatangkan berkah tersendiri bagi para karyawan dan masyarakat sekitar. Pasalnya melalui panen ini, PT Mitratani Dua Tujuh bekerja sama dengan karyawan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan lingkungan. Kerjasama yang dilakukan yaitu berupa kegiatan pemotongan kacang panjang serta aneka sayur untuk memenuhi permintaan kebutuhan lokal yang dalam hal ini yaitu pengiriman ke pasar dalam negeri. “Kami mengutamakan karyawan dan keluarganya karena karyawan itu yang mengerti kualitas dan bisa menjamin kualitas produk tetap baik”, ujar Asmuni selaku General Manager Produksi PT Mitratani Dua Tujuh

Ada sekitar 20 kelompok kerja yang melakukan kegiatan ini dan hasil dalam satu hari dapat mencapai 12 ton. Masing – masing kelompok kerja dikoordinatori oleh 1 perwakilan karyawan bertindak sebagai Quality Control. Sistem kerjasama yang dilaksanakan memberikan keuntungan baik bagi PT Mitratani Dua Tujuh maupun lingkungan. Mengingat melalui kegiatan ini PT Mitratani Dua Tujuh memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat di lingkungan karyawan. “Kegiatan ini bisa diibaratkan sebagai simbiosis mutualisme, karena saat ini perusahaan sedang melakukan panen buncis dan melalui kegiatan ini masyarakat di sekitar lingkungan karyawan juga memperoleh pendapatan”, lanjut Asmuni.

Kegiatan ini sudah cukup lama dilakukan tetapi terjadi peningkatan secara drastis dalam kurun waktu seminggu ini. “Kalau dulu hanya sekitar 3 – 4 kelompok kerja. Sekarang sudah mencapai 20 kelompok kerja” ujar Asmuni. Kerjasama yang dilakukan PT Mitratani Dua Tujuh ini sangat bagus dalam upaya pemberdayaan masyarakat khususnya Ibu – Ibu Kelompok Lingkungan. Mengingat ada sekitar ±800 orang terlibat dalam kegiatan ini. Selain itu ada nilai tambah yang diberikan PT Mitratani Dua Tujuh kepada masyarakat sekitar lingkungan pabrik dan rumah karyawan.

Sesuai dengan komitmen PT Mitratani Dua Tujuh dalam menjaga kualitas produk, kerjasama yang dikakukan tetap memprioritaskan higienitas produk. Mulai dari kebersihan serta fasilitas – fasilitas pelengkap, sehingga standar kualitas produk tetap sama. “Ide kerjasama yang sekarang ini akan dikembangkan. Tidak hanya itu, masih ada ide – ide lain yang akan datang. Yang pasti higientitas produk adalah nomor satu”, tutup Asmuni. (Putri_IT)

Bagikan

Komentar(1)

  • Ayu Ningsih 03 Mei 2018

    Selamat siang Maaf mau nanya apakah di PT Mitra Tani bisa menerima Mahasiswa PKL

Tulis komentar