PT Mitratani Dua Tujuh Perkuat Keunggulan Kompetitif dan Komparatif

PT Mitratani Dua Tujuh Perkuat Keunggulan Kompetitif dan Komparatif

Situasi persaingan bisnis di luar negeri yang cukup ketat membuat PT Mitratani Dua Tujuh terus berupaya menggenjot perbaikan performance produksinya baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. Guntaryo, Direktur Utama PT Mitratani Dua Tujuh mengatakan bahwa negara – negara eksportir yang memproduksi edamame seperti Taiwan, Thailand dan China saat ini terus berbenah diri memperbaiki performance edamame dan mengembangkan produk okra. Karenanya produk – produk PT Mitratani Dua Tujuh dapat lebih mampu memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif. “Kalau kita sudah memiliki 2 keunggulan tersebut, saya kira tidak terlalu sulit untuk bersaing di bisnis internasional untuk komoditi edamame dan okra. Jadi peluangnya cukup bagus”, ujar Guntaryo.

Peluang yang cukup bagus ini membuat PT Mitratani Dua Tujuh terus mempertaruhkan kualitas koninuitas supply dan kompetitif price. Teknologi canggih yang sudah dimiliki oleh beberapa negara tersebut tidak membuat kualitas produk PT Mitratani Dua Tujuh kalah saing. “Di sisi lahan kita memiliki suatu keunggulan salah satunya adalah traceback system yang diterapkan. Dan grading dengan sistem manual memberikan peluang dan kesempatan bagi PT Mitratani Dua Tujuh untuk dapat memproduksi edamame yang lebih berkualitas”, tutur Guntaryo. Guntaryo.

Guntaryo melanjutkan bahwa dengan keunggulan yang dimiliki ini dapat menjadi suatu kekuatan untuk memperoleh kesempatan order di masa mendatang. “Harapan dari para buyer agar PT Mitratani Dua Tujuh terus mengimprove produk untuk bersaing di pasar – pasar besar lainnya. Jika kita mampu bersaing dalam hal kualitas dan price, mereka masih memilih Indonesia”, ungkap Guntaryo. Selain itu, peluang okra yang cukup bagus membuat PT Mitratani Dua Tujuh terus menjaga produktivitas dan kontinuitas produk, hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa pasar baru yang mengambil okra dari PT Mitratani Dua Tujuh. (Putri_IT)

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar