PT. Mitratani Dua Tujuh Tingkatkan Kualitas Internal Auditor

PT. Mitratani Dua Tujuh Tingkatkan Kualitas Internal Auditor

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang agro industri yaitu budidaya dan pengolahan sayuran beku berkualitas tinggi dan berorientasi pada standar makanan sehat PT. Mitratani Dua Tujuh dituntut untuk memiliki auditor-auditor yang handal.
Untuk mempersiapkan auditor-auditor yang handal PT Mitratani Dua Tujuh bekerjasama dengan PT Intertek Utama Service mengadakan inhouse training internal auditor pada tanggal 18 – 20 september 2017 bertempat di aula PT.Mitratani Dua Tujuh dengan diikuti 20 peserta dari berbagai divisi internal PT. Mitratani dua tujuh.


Menurut Edy Zen Yuliantoko selaku kepala divisi Quality Assurance, self auditor ingin mempersiapkan auditor yang handal di lingkungan Mitratani karena dalam satu tahun kita harus self auditor minimal dua kali dalam setahun harus sesuai kompetensi agar tidak menyebabkan kegagalan.
Salah satu persyaratan mengikuti Internal Auditor Training Course Based On Global Standards For Food Safety Issue-7 adalah peserta harus pernah mengikuti training British Retail Consortium Issue-7, hal ini bertujuan meningkatkan kompetensi auditor supaya grade semakin baik.
Auditor yang mumpuni bisa memastikan sistem bisa berjalan lebih baik

Sebagai trainer Heru Catur Wicaksono dari PT. Intertek Utama Service menerangkan bahwa training ini adalah untuk memberikan bekal terhadap internal auditor untuk mengerti bagaimana cara melakukan audit termasuk auditing skill karena di dalam peryaratan standard ini menyarankan harus ada internal audit karena sistem akan menjadi bagus, improve dan menjadi lebih baik jika ada sell assessments dalam arti internal audit.
Untuk itu training ini sebagai pembekalan sehingga bisa melakukan audit secara baik.

Pelaksanaan training selama tiga hari ini menurutnya cukup komprehensif dengan teori menggunakan praktek selama dua hari juga akan melakukan live audit mengecek secara langsung walaupun training tetapi mendekati riil audit ,auditor akan mengaudit ke departemen tertentu yang akan dibahas secara tuntas sehingga diharapkan pada waktu melakukan riil audit dapat mengerti bagaimana cara melakukan teknik teknik audit.

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar