Senam Pagi, Menjaga Tubuh Sehat dan Bugar

Senam Pagi, Menjaga Tubuh Sehat dan Bugar

Jumat (29/07/2016) terdengar teriakan semangat dari para karyawan – karyawati yang sedang melakukan senam pagi. Kegiatan senam sudah menjadi agenda mingguan PT Mitratani Dua Tujuh yang diikuti oleh seluruh tingkat karyawan baik karyawan tingkat harian hingga direksi. Jenis senam yang dilakukan ialah senam aerobik dengan variasi backsound musik dangdut. Adapun salah satu manfaat dari senam aerobik adalah untuk meningkatkan stamina tubuh dan mencegah penyakit. Tidak hanya senam aerobik, senam yang dilakukan juga memiliki ragam variasi dan mengikuti trend yang sedang popular. Seperti trend Gangnam Style yang popular pada tahun 2014 dan Goyang Caesar pada tahun 2013.

Adapun kegiatan senam dipilih karena dapat diikuti oleh semua orang mulai dari umur dan jenis kelamin (laki – laki dan perempuan). Kegiatan senam dimulai pukul 07.00 – 08.00 WIB sehingga tidak menganggu jam kerja. Kegiatan yang merupakan salah satu agenda dari SPA (Serikat Pekerja Agroindustri) pada seksi olahrga dengan cabang bulutangkis dan senam ini dilakukan sejak tahun 2000 dan mendapat respon yang positif. Selain bermanfaat untuk tubuh, kegiatan senam ini juga menjadi wadah untuk bertemu dan berkomunikasi antar karyawan. Seperti yang diungkap oleh Yulyani (Kepala Divisi SDM PT Mitratani Dua Tujuh). “Saya suka ikut senam, karena membuat tubuh menjadi sehat dan bugar yang nantinya akan menunjang produktivitas kerja. Selain itu kegiatan ini juga menjadi wadah untuk bertemu dan berkomunikasi antar karyawan”, ungkapnya.

Penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh terutama bagi para karyawan – karyawati PT Mitratani Dua Tujuh. Karena dengan sehat aktifitas sehari – hari dapat berjalan dengan baik sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas kerja berupa optimalisasi karya – karya yang dihasilkan. Selain olahraga, tubuh sehat juga didapat dengan menjaga pola makan yaitu dengan mengonsumsi buah serta sayur – sayuran. (Putri_IT)

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar