Sinergi PTPN XI dengan PT. Mitratani Dua Tujuh

Sinergi PTPN XI dengan PT. Mitratani Dua Tujuh

Mitratani Dua Tujuh menjalin kerjasama dengan PTPN XI. Bersamaan dengan kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Mariani Sumarno selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara, melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) atau Naskah Kesepahaman atas kerjasama PT. Mitratani Dua Tujuh dan PTPN XI pada Rabu, 15 November 2017.

Penandatanganan ini dilaksanakan dalam acara Pencanangan Peningkatan Produktivitas Tanaman Tebu yang bertempat di Desa Wirowongso, Kecamatan  Ajung, Kabupaten Jember,  PTPN XI.

Ir. H. Guntaryo Tri Indarto selaku Direktur Utama PT. Mitratani Dua tujuh menjelaskan, “Dengan adanya dukungan menteri BUMN pada hari ini yang hadir menyaksikan penandatanganan MoU merupakan suatu kekuatan tersendiri. Sehingga akan meningkatkan kepercayaan kepada Mitratani terhadap pemerintah Indonesia.”

Di sisi lain Direktur Utama PTPN XI, Mochamad Cholidi menerangkan bahwa sinergitas PTPN XI dengan PT. Mitratani Dua Tujuh setelah adanya MoU adalah dengan tujuan pengembangan karena pasar yang cukup bagus dan PTPN XI mempunyai aset tanah Hak Guna Usaha yang luas. “Selama ini Mitratani selalu menyewa lahan untuk penanaman, dengan kerjasama ini diharapkan akan mencapai perkembangan yang baik dan sebagai bentuk pengembangan akan didirikan pabrik baru di daerah Jatiroto,” ungkapnya.

Dengan adanya MoU ini diharapkan adanya kerjasama dari BUMN dan PT. Mitratani Dua Tujuh yang dapat meningkatkan produktivitas pabrik dan dapat memenuhi kebutuhan pasar. (Saphira)

Bagikan

Komentar(0)

Tulis komentar